Mengapa Harus Full-body Harness?



Pertanyaan itu banyak ada akhir-akhir ini sesudah Pemerintah, lewat SK Dirjen Pembinaan serta Pengawasan Naker No. 45/2008 mengenai Dasar Kerja di Ketinggian mengatakan jika kerja pada ketinggian harus memakai full-body harness (EN-361). Walau sebenarnya banyak aplikasi di lapangan lama tetap memakai cuma safety belt berwarna hijau yang sudah lama dipakai oleh pekerja melakukan perbaikan jaringan telekomunikasi atau jaringan listrik. Atau sejumlah besar pekerja pada ketinggian yang mengawali karirnya dari pemanjat tebing (baik jadi atlet atau petualang) bertambah nyaman memakai seat harness. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Safety belt yang cuma melingkar di pinggang pekerja nyatanya direncanakan tidak untuk jatuh dengan vertikal. Sebab bila pekerja terjatuh safety belt langsung memberatkan tulang belakang pekerja. Kita semua paham tulang belakang ialah tempat berkumpulnya syaraf-syarat yang mengatur banyak organ badan seperti denyut jantung, paru-paru serta lain-lainnya. Dapat dipikirkan bila tulang belakang terima hentakan yang besar sekali karena itu syaraf yang benar-benar peka itu akan terusik, walau sebenarnya dengan visual tidak ada cedera hingga benar-benar susah untuk menyatakannya jadi kecelakaan.

Untuk seat harness yang biasa dipakai pada pamanjat tebing atau pendaki gunung memang direncanakan untuk beberapa praktisi ketinggian yang sudah mengetahui serta faham dengan efek beraktivitas pada ketinggian. Terjatuh dari ketinggian adalah sisi dari pekerjaan pada ketinggian, ada kemungkinanan yang besar sekali pemanjat atau pendaki akan jatuh dengan kepala dibawah. Insiden ini jelas tidak terhitung dalam ketrampilan yang dibutuhkan buat pekerja, sebab pekerjaan penting pekerja ialah mengakhiri pekerjaan.

Nah full bodi harness memang direncanakan untuk meredam desakan jatuh secara baik yakni beban pertama akan diterima oleh ke-2 pangkal paha yang sebab ketebalannya memiliki daya absorsi yang cukup lalu ditebar ke sisi pinggang serta webing yang melingkar dada akan pastikan jika pekerja tetap akan jatuh dengan tempat kaki terlebih dulu dalam kata lain menahan jatuh dengan kepala terlebih dulu yang tentu saja benar-benar beresiko.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar