Tips Mengatasi Jerawat dan 3 Manfaat Air Beras Lainnya untuk Kecantikan

Related image

cara membuat toner air beras - Sudah sejak lama air beras dipercaya memiliki manfaat untuk kecantikan dan perawatan badan. Beberapa orang di Jepang juga sukai banget memakai air beras ini untuk perawatan muka, tidak heran mereka miliki kulit yang cerah dan halus. 

Air beras memiliki kandungan seperti vitamin B, C dan E dan mineral yang baik untuk memberikan nutrisi kulit. Terkecuali untuk menangani jerawat, ini 3 manfaat air beras yang lain untuk kecantikan.

Sebelumnya, kita perlu tahu cara buat air beras yang benar yaitu
  1. Tuang satu gelas beras pada mangkok atau baskom 
  2. Bersihkan dengan air agar debu dan kotoran hilang, lalu buang airnya 
  3. Kemudian berikan air dan rendam sekitar 15-30 menit 
  4. Lalu pisahkan beras dan air atau dapat pula disaring 
  5. Air itu yang kita gunakan untuk membersihkan muka atau di buat toner 
Nah girls, berikut ini beberapa manfaat air beras agar muka jadi lebih cerah dan bebas jerawat.

Mengobati jerawat 

Kandungan vitamin C dan E pada air beras bisa mengurangi minyak berlebihan di wajah hingga kita terlepas dari jerawat. Saat kita berjerawat, air beras dapat juga buat jerawat jadi cepat kering dan menyingkirkan noda sisa jerawat.

Cara memakainya, sediakan air beras lalu endapkan selama beberapa jam sampai terjadi tepung dibagian wahah air. Kemudian pisahkan air dan tepung, pakai tepung itu untuk masker muka.

Membuat cerah wajah 

Sama juga dengan maanfaat susu jadi pencerah muka, air beras dapat juga buat muka terlihat lebih glowing. Kita hanya perlu teratur membersihkan muka dengan air beras lalu basuh dengan air biasanya. Dapat pula dengan memakai endapan tepung dari air beras lalu pakai jadi scrub muka.

Mengecilkan pori-pori 

Buat yang bermasalah dengan pori-pori besar, air beras dapat menangani dan mengecilkan pori-pori lho yakni dengan buat toner air beras. Langkahnya dengan memberikan air beras dengan jeruk nipis atau lemon lalu pakai teratur sehari-hari jadi toner muka.

Baca juga : cara membuat orang pingsan saat tidur

Menangani rambut rontok 

Air beras sangat bagus untuk memberikan nutrisi kulit satu diantaranya menangani rambut rontok. Kita dapat memakainya jadi conditioner dan masker rambut. Cara memakainya sangat mudah cukup basuhkan air beras lalu tunggulah sekitar 15 - 20 menit lalu basuh dengan shampo. Untuk membuatnya jadi conditioner kita dapat memberikan minyak beras dengan minyak essential agar rambut tidak kering dan kusam.

Yuk girls cobalah buat air beras agar muka glowing dan bebas jerawat!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar