Kenal Type Sol Pada Sepatu Bola



Jika bicara mengenai olahraga ini tidak ada habisnya.Beberapa macam serta pengembangan di dunia sepak bola.Seringkali hal itu membuat kita bingung dalam pilih sepatu yang akan kita pakai.Masyarakan condong pilih acak atau pilih sepatu berdasar kemauannya sendiri tanpa ada tahu faedah serta tipe dari sepatu tersebut. jual sepatu safety bisa menajdi solusi untuk kamu.

Ada banyak yang membuat kita bingung dalam pilih sepatu bola, dari mulai kualitas, brand, mode/ type, warna, bentuk, bahan, manfaat serta masih banyak.Hal itu yang membuat sejumlah besar dari kita bingung serta condong untuk pilih dengan acak.Kesempatan ini kita akan mengulas mengenai sol pada sepatu bola.

Butuh kamu tahu, untuk memperbedakan sol pada sepatu bola ini tidak bergantung pada olahraga indoor atau outdoor, tapi dibedakan dengan keadaan lapangan yang di pakai di dalam bermain sepak bola.Di bawah ini beberapa macam sol sepatu bola berdasar keadaan lapangan yang dipakai :

Soft Ground (SG)
Sepatu yang meggunakan Sol SG ialah spesial sepatu sepakbola. Type sepatu yang memakai sol ini biasa dipakai di lapangan yang bermedan lunak atau soft, benar-benar pas dipakai pada kondisi lapangan sesudah hujan atau saat pagi hari sebab pada saat ini umumnya ada banyak embun yang melekat hingga akan membuat lapangan sedikit basah. Sol SG ini mempunyai ciri penting menggunakan 2 stud belakang (pul) serta 7 stud depan, bahan outsole umumnya dari TPU (plastik) dengan ujung stud memiliki bahan aluminium.

Firm Ground (FG)
Sepatu dengan Sol FG ini termasuk juga type sepatu sepakbola. Type sepatu yang memakai sol ini biasa dipakai di lapangan dengan kekerasan sedang. Sol FG ini mempunyai ciri penting menggunakan 4 stud belakang serta 9 stud depan, bahan outsole umumnya dari TPU (plastik).

Hard Ground (HG)
Sepatu dengan Sol HG ini termasuk juga type sepatu sepakbola. Type sepatu yang memakai sol ini biasa dipakai di lapangan keras/ kering. Sol HG ini mempunyai ciri penting menggunakan 4 stud belakang serta 11 stud depan, bahan outsole umumnya dari rubber (karet) atau TPU yang soft.

Antificial Ground (AG) / Indoor (IN)
Type sepatu sol yang keempat ini kurang lebih telah saya bahas pada artikel saya di ketidaksamaan sepatu futsal Sol IC serta Sol TF. Sepatu dengan Sol AG memang di peruntukkan untuk lapangan indoor (FUTSAL). Sol AG sendiri dibedakan jadi 2 jenis type sol, yaitu Sol IC serta Sol TF.UNtuk lebih detilnya mengenai sol IC serta sol TF.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar