Dalami Langkah Menangani Kaki Pecah-Pecah di Sini



Tiap orang tentu tidak mau mempunyai kaki pecah-pecah. Tetapi bila sudah terburu merasakannya, Kamu tak perlu kuatir. Ada cara-cara menangani kaki pecah-pecah yang simpel serta gampang dikerjakan. Apa langkah menangani kaki pecah-pecah yang disebut? Silahkan baca keterangan berikut. sepatu safety bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu.

Kaki pecah-pecah pada ruang tumit ialah permasalahan yang biasa dirasakan oleh beberapa orang. Mempunyai kaki pecah-pecah pasti tidak menarik untuk disaksikan. Lebih parahnya , bila pecah-pecah atau retakan itu jadi begitu dalam, kadang akan memunculkan rasa sakit saat berdiri atau berjalan.

Dalami Langkah Menangani Kaki Pecah-Pecah di Sini - Alodokter

Apa Pemicu Kaki Pecah-Pecah?
Kulit kaki atau tumit yang pecah-pecah dapat dikarenakan oleh beberapa hal, dari mulai rutinitas, pekerjaan atau kegiatan, sampai penyakit khusus. Beberapa rutinitas yang membuat kaki pecah-pecah ialah:

Seringkali berdiri kelamaan.
Seringkali berjalan tanpa ada alas kaki.
Memakai sepatu yang tidak cocok.
Mandi kelamaan atau memakai sabun yang berbahan berbentuk iritatif.
Selain itu, beberapa keadaan yang dapat mengakibatkan kaki pecah-pecah mencakup:

Penyakit kulit, seperti psoriasis, dermatitis atopik, serta infeksi jamur.
Kaki kapalan.
Penyakit khusus, seperti diabetes serta hipotiroidisme,
Malnutrisi atau kekurangan nutrisi khusus, seperti vitamin A serta lemak.
Obesitas.
Efek satu orang alami kulit kaki pecah-pecah akan bertambah bila dia telah berumur lanjut. Orang yang mempunyai pola hidup kurang sehat, seperti merokok serta konsumsi minuman mengandung alkohol, lebih beresiko alami permasalahan kulit ini.

Untuk tahu pemicu tentu kaki pecah-pecah yang Kamu alami, dianjurkan untuk memperiksakan-diri ke dokter.

Ini Langkah Menangani Kaki Pecah-Pecah
Ada cara-cara untuk mengatasi kaki pecah-pecah serta mencegahnya makin kronis, yaitu:

1. Minum banyak air
Jika Kamu tidak minum cukup air, mulut serta tenggorokan berasa kering serta serak. Hal sama juga berlaku pada kulit. Minum banyak air akan membuat kulit Kamu lembap, hingga kaki pecah-pecah bisa sembuh dengan perlahan-lahan.

2. Pakai sabun yang lembut
Supaya keadaan kulit kaki yang rusak cepat lebih baik, penting untuk jaga sisi kaki yang pecah-pecah masih bersih. Tetapi berhati-hati, bersihkan kaki memakai sabun yang memiliki bahan kimia keras atau berbentuk iritatif malah bisa membuat kulit begitu kering.

Oleh karenanya, pilih sabun yang berbahan lembut, hingga tidak mengakibatkan iritasi serta tidak hilangkan kelembaban pada kaki Kamu.

3. Jauhi mandi dengan air panas
Bila Kamu ingin berendam atau mandi dengan shower, upayakan tidak untuk memakai air panas, ya. Ini sebab mandi dengan air panas bisa membuat kulit cepat kering serta rusak, hingga kaki pecah-pecah susah lebih baik.

4. Berikan pelembap dengan teratur
Kaki yang kulitnya pecah-pecah butuh teratur diolesi pelembap. Ada banyak type serta kandungan pelembap yang dapat dipakai, seperti minyak mineral, gliserin, serta urea. Satu diantara type pelembap yang baik dipakai untuk kaki pecah-pecah ialah petroleum jelly.

Pelembap dapat dipakai saat pagi serta malam hari. Berikan pelembap pada kulit kaki yang memiliki masalah, lalu gunakan kaus kaki yang nyaman supaya pelembap bisa terserap lebih baik. Pelembap ini akan melakukan perbaikan kulit yang rusak serta jaga kelembaban kulit, hingga kaki yang pecah-pecah bisa sembuh.

5. Menggosok kaki untuk mengusung beberapa sel kulit mati
Kamu kemungkinan tidak asing dengan batu apung yang sering dipakai untuk mengatasi kulit tumit pecah-pecah. Batu ini cukup ampuh mengusung beberapa sel kulit mati.

Langkah pemakaiannya cukup gampang, rendam kaki yang pecah-pecah di air sepanjang 5 menit atau sampai kulit berasa lembut. Kemudian, basahi batu apung dengan air hangat, lalu gosokkan dengan perlahan-lahan pada ruang kaki pecah-pecah. Kerjakan perawatan ini sepanjang 2-3 menit.

Sesudah usai, berikan kulit yang memiliki masalah dengan pelembap. Tidak hanya dengan batu apung, kaki dapat juga digosok memakai sikat kaki atau scrub spesial kaki.

Untuk melakukan perbaikan kulit kaki yang rusak serta pecah-pecah, Kamu dapat juga coba memoleskan madu, minyak kelapa, minyak zaitun, atau lidah buaya pada kaki. Beberapa bahan alami itu mempunyai kandungan aktif yang bisa kurangi peradangan serta menolong melembapkan kulit.

Bila dirawat secara baik, kulit kaki yang pecah-pecah akan lebih baik seiring berjalannya waktu. Tetapi, jika kaki masih pecah-pecah walau telah lakukan cara-cara di atas, karena itu Kamu seharusnya konsultasi ke dokter untuk memperoleh penyembuhan selanjutnya.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar