BAGAIMANA CARA MEMBUAT WEBSITE BERBASIS CODEIGNITER

Image result for Membuat Artikel Yang SEO Friendly

jasa pembuatan website di jakarta utara - Untuk mereka yang baru pertama kalinya belajar buat situs, pastinya juga akan senantiasa bertanya-tanya dari tempat mana harus mulai sistem evaluasi dan pembuatan situs?

Berdasar pada pengalaman penulis, sistem evaluasi situs harusnya searah dengan sistem membuatnya, di mana alur pembuatan situs biasanya terbagi dalam beberapa bagian salah satunya :

Aktivitas wawancara dan berdiskusi dengan calon konsumen web
Pada bagian ini jadi calon pembuat situs, sebaiknya kita harus tau apa kegemaran calon konsumen baik dari bagian product yang juga akan di jual, warna, logo, font dan info desain yang lain. Aktivitas ini sangat penting, karena dengan mengerti hal itu maka kita dapat mengimplemantasikan sumber info itu dalam tiga rencana basic pembuatan situs yakni :

  • Situs harus berbentuk SEO Friendly 
  • Situs harus berbentuk User Friendly 
  • Situs memiliki desain yang ciri khas sesuai sama karakter perusahaan dan product yang di jual. 
  • Analisis desain system 

Kurun waktu yang berbarengan dengan aktivitas wawancara, seseorang calon pembuat situs harus dapat menganalisa dengan cepat keperluan system yang diperlukan oleh calon konsumen. Karena dengan mengerti system yang juga akan di buat, maka kita dapat menerangkan alur dan kepentingan sistem pembuatan situs.

Buat sketsa website
Setelah melakukan sistem analisis, sebaiknya ide-ide dan sumber info terkait dengan situs yang juga akan di buat dituangkan dalam bentuk sketsa situs. Pada bagian ini, sangat menolong seseorang pembuat situs untuk mengatur tata ruang layout situs yang juga akan di buat.

Menghadirkan sketsa berbentuk layout web
Berdasar pada sketsa yang telah di buat, bagian selanjutnya yaitu buat desain layout semasing halaman situs. Hal semacam ini sangat penting dilakukan karena layout itu memiliki beragam manfaat, salah satunya :

Memastikan ukuran, warna, font dan tempat desain pada halaman situs.
b. Dipakai jadi basic pembuatan proposal, kontrak kerja, penjadwalan kerja dan ruang lingkup pembuatan situs.

Pada bagian ini seseorang pembuat situs harus memiliki kekuatan memakai software terkait dengan desain grafis seperti Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator.

Berikut ini yaitu link video tutorial gratis mengenai bagaimana sistem pembuatan layout situs dengan simpel. Pastinya ini baru video step awal, karena masih tetap ada lanjutan video yang lain.

Step penulisan kode program
Setelah bagian pembuatan layout, proposal, jadwal penerjaan dan harga di setujui, bagian selanjutnya yaitu pengcodingan sesuai dengan bhs pemrograman yang dipakai. Biasanya penulis dalam pembuatan situs melibatkan beberapa kode salah satunya HTML, CSS, Javascript dan Jquery, Json, Ajax, PHP, Frame-work Codeigniter dan kode pendukung yang lain.

Maintenance dan perbaikan kode.
Jika sistem pembuatan situs telah usai dilakukan, bagian selanjutnya yaitu serah terima situs dan ujicoba pemakaiannya. Pada bagian ini dilakukan perbaikan-perbaikan kode bila terjadi kekeliruan.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar