6 Tips Keselamatan Bekerja Di Sekitar Septic Tank

Image result for 6 Tips Keselamatan Bekerja Di Sekitar Septic Tank

sepatu safety - Tips ini yaitu aksi mencegah ketika bekerja pada atau dekat system septik Kamu. Yaitu penting untuk mengamankan setiap orang yang berada di sekitar system septik, terlebih saat dilakukan pembukaan Septic Tank. Artikel ini diinginkan juga akan menolong Kamu dan orang yang lain untuk ketahui aksi mencegah dan keselamatan yang perlu dilakukan berkaitan pekerjaan yang berhubungan dengan Septic Tank. Kami sarankan kamu untuk ikuti tips keselamatan dan keamanan berikut ini.

1. Janganlah memantik atau menyalakan api di sekitar Septic Tank.

Gas metana, yang dibuat oleh isi Septic Tank, yaitu gas yang mudah meledak. Jauhkan benda-benda yang mudah terbakar dari seputar Septic Tank. Bila ingin merokok, menjauhlah dari Septic Tank.

2. Berhati-hatilah pada sengatan kabel listrik.

Ketika menggali di pekarangan atau halaman, pastikan untuk waspada pada jalur kabel listrik yang ditanam di tanah. Terputusnya atau sobeknya kabel listrik di pekarangan dapat sangat beresiko, terutama apabila salah satu anggota badan kamu bersentuhan dengan tanah yang basah di sekitar Septic Tank.

3. Janganlah masuk atau mengangkat seorang dari Septic Tank tanpa ada perlengkapan pernafasan.

Jangan sampai masuk ke Septic Tank terkecuali Kamu dengan khusus sudah dilatih dan kenakan perlengkapan khusus alat bantu pernafasan. Bila seorang terjatuh kedalam tangki, janganlah segera turut masuk untuk membantu terkecuali Kamu sudah diperlengkapi dengan alat bantu pernafasan. Panggilah pertolongan layanan darurat dan letakkan beberapa kipas angin di semua bagian atas permukaan tangki untuk hembuskan udara fresh.

4. Jangan sampai bekerja sendiri di sekitar Septic Tank.

Sangat dianjurkan tidak untuk bekerja sendiri, terkadang ketika jongkok atau membungkuk di tepi Septic Tank, Kamu dapat tanpa ada berniat terjatuh. Juga apabila kamu terserang gas beresiko yang dibuat oleh isi tangki, maka ada rekanan yang dapat menolong atau mencarikan pertolongan darurat.

5. Berhati-hatilah pada keadaan tidak sehat dan kotor di sekitar Septic Tank.

Bila Kamu bekerja di sekitar Septic Tank, pastikan untuk menutupi luka terbuka dan betul-betul membersihkan anggota badan setelah bekerja di Septic Tank. Septic Tank dapat memiliki kandungan virus dan bakteri beresiko yang menyebabkan serius. Mintalah pertolongan tenaga medis profesional apabila ada tanda-tanda infeksi atau penyakit setelah kamu bekerja di sekitar Septic Tank.

6. Janganlah menggerakkan mobil, mesin-mesin, atau kendaraan berat di sekitar system septik.
Mesin-mesin dan kendaraan berat dapat memampatkan tanah dan memberi desakan berlebihan di sekitar system septik. Hal semacam ini menyebabkan bocornya pipa atau retaknya Septic Tank yang juga akan menyebabkan mahalnya biaya perbaikan system septik.

Tetaplah waspada dan pastikan sudah melakukan mencegah untuk keselamatan dan keamanan bekerja di sekitar Septic Tank.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar