6 Cara Mengelola Blog agar Menghasilkan Uang

designer surabaya2

jasa pembuatan web jakarta barat - Tahukan Kamu kalau situs (blog) yang Kamu punyai dapat hasilkan pundi-pundi rupiah? Terdapat beberapa cara yang dapat Kamu kerjakan agar situs (blog) pribadi Kamu tidak sekedar hanya diisi tulisan-tulisan atau gambar-gambar pribadi saja, tetapi dapat hasilkan beberapa ribu, beberapa ratus, bahkan juga juta-an rupiah. Nah, berikut 6 cara mengelola situs (blog) agar hasilkan uang yang pantas Kamu cobalah :

Sediakan Tempat Iklan Mandiri 
Salah satu cara yang kerapkali digunakan blogger agar memperoleh pendapatan penambahan dari blognya yaitu dengan sediakan tempat iklan mandiri di situs (blog). Langkah tersebut memiliki keunggulan dari sisi pembayaran yang mengundang selera. Kamu juga akan memperoleh uang saat tempat iklan Kamu dibeli pengiklan. Tetapi, untuk memperoleh iklan yang ingin membayar Kamu, situs (blog) Kamu harus memiliki banyak pengunjung sehari-harinya.

Sediakan Jasa 
Situs (blog) pribadi Kamu dapat digunakan untuk tawarkan jasa ketrampilan yang Kamu punyai. Misalnya, bila Kamu seseorang penerjemah, Kamu dapat tawarkan jasa penerjemah pada pengunjung situs (blog) Kamu. Terdapat beberapa sekali jasa yang di tawarkan oleh blogger, seperti jasa mendesain situs (blog), pembuatan situs (blog), pembuatan artikel bhs Indonesia dan bhs Inggris, dan jasa-jasa freelancer yang lain. Bila Kamu memperoleh client tanpa ada penghubung, maka komisi yang juga akan Kamu peroleh yaitu 100% dari uang jasa Kamu. Tetapi bila lewat penghubung, seperti agensi atau website marketplace tertentu, Kamu harus ikhlas sharing komisi dengan mereka.

Melakukan dan Mempromosikan Dropshipping di Blog 
Drop shipping adalah cara melakukan bisnis dengan jual product orang yang lain. Kamu dapat memakai situs (blog) Kamu untuk mempromosikan product itu. Kamu juga akan memperoleh keuntungan dari selisih harga jual dari yang memiliki product dengan harga jual pada konsumen. Product yang kerapkali di jual dengan drop shipping yaitu mainan anak-anak, obat kehamilan, baju, dan product kecantikan.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta barat

Menempatkan Iklan PPC 
PPC (pay per click) adalah cara hasilkan uang yang berdasar pada banyak click yang dilakukan pengunjung pada iklan yang Kamu gunakan di situs (blog) Kamu. Ada 2 PPC yang populer di Indonesia, yakni ClickSaya dan Google AdSense. Keunggulan langkah tersebut yaitu Kamu tidaklah perlu beberapa ribet mencari pengiklan, karena penyedia PPC juga akan sediakan iklan untuk Kamu. Nah, tingkatkan pengunjung situs (blog) yaitu hal yang perlu Kamu kerjakan agar pengunjung dapat lihat iklan yang Kamu gunakan dan mengekliknya.

Ikuti Program Afiliasi 
Mempromosikan product dan jasa sendiri atau punya orang yang lain yaitu cara hasilkan uang dari situs (blog) dengan afiliasi. Keuntungan yang Kamu dapatkan berdasar pada jumlah pengunjung yang sudah beli product ataupun menyewa jasa yang Kamu menawarkan. Keunggulan dari langkah tersebut yaitu Kamu tidaklah perlu ribet buat product atau jasanya. Kamu hanya cukup buat review product itu yang memiliki kandungan link afiliasi dari penyedia afiliasi.

Jual Plugin atau Theme 
Situs (blog) yang Kamu punyai dapat digunakan untuk jual plugin atau theme buatan sendiri, atau membayar orang yang lain untuk membuatnya. Keuntungan dari langkah tersebut yaitu komisi yang juga akan Kamu dapat segera masuk ke kantong Kamu. Tetapi ada kekurangan dari langkah tersebut, yakni Kamu diharuskan menginvestasikan beberapa uang yang relatif banyak, bila Kamu memakai jasa programmer untuk pembuatan plugin dan theme. Ada beberapa contoh jenis plugin dan theme yang kerapkali di jual oleh blogger, seperti plugin buat tabel responsif dan theme untuk toko on-line, atau afiliasi Lazada.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar