6 Tips Membangun Social Brand Yang Kuat

Related image

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Dengan banyaknya brand yang terjun ke sosial media untuk melakukan digital marketing, buat tujuan audiens “melihat” brand anda jadi suatu hal yang cukup menantang. Tersebut mengapa anda sangat dianjurkan untuk membuat social brand. Begitu, brand yang anda buat dapat lebih mudah dikenali dan diketemukan oleh tujuan audiens. Tersebut disini beberapa tips membuat social brand yang dapat anda cobalah.

Pastikan Kalau Tujuan Audiens Anda Aktif di Media Sosial 

Audiens seperti apa yang ingin anda jangkau di sosial media? Hal semacam ini juga akan sangat menolong anda untuk memastikan kiat yang tepat dalam mem-posting content. Yang paling penting, anda harus juga meyakinkan kalau tujuan audiens anda memang aktif memakai sosial media.

Jika tujuan audiens anda yaitu pria berumur 50-70 th., tingkat kesusahan untuk melakukan engagement dengan mereka pasti semakin lebih sulit bila dibanding dengan tujuan audiens dari kelompok wanita berumur 18-34 th.. Menganalisis tujuan audiens juga akan menghindarkanmu dari ketidakpastian itu.

Pilih Basis yang Mensupport Image Brand Kamu 

Ada beberapa ratus sosial media yang saat ini ada di ranah on-line. Anda memang dianjurkan memakai basis sosial media sebanyak-banyaknya untuk tingkatkan social presence. Tetapi, jika nyatanya pada akhirnya ada basis yg tidak berikan hasil sesuai tujuan, lebih baik tinggalkan saja dan pilih basis yang mensupport image brand anda dengan maksimal.

Facebook, misalnya, pas untuk semua type brand karena jumlah pemakainya yang sangat banyak dan bermacam. Berlainan dari Instagram yang lebih pas untuk brand dengan ketergantungan tinggi pada content berupa gambar, misalnya seperti perusahaan baju atau aksesories. Disamping itu, Pinterest adalah sosial media yang bagus untuk mencapai audiens wanita, terlebih untuk brand yang jual baju atau perhiasan.

Beri Content yang Unik, Berarti, dan Shareable 

Brand image di sosial media sangat di pengaruhi oleh content yang anda menulis. Setiap content yang anda post harus merepresentasikan brand image anda. Salah satu cara paling baik yaitu dengan memakai meme. Tetapi, anda harus percaya 100% bila memang ingin cobanya. Cari info content seperti apa yang dapat tingkatkan social brand anda dengan maksimum. Biasanya, content gambar memberi hasil yang lebih memuaskan dari pada artikel umum. Untuk memastikannya, pastinya anda harus mengecek data yang ada lebih dahulu.

Bekerjasama dengan Influencer 

Influencers dapat disebutkan jadi beberapa orang yang popular di sosial media. Baiknya, mereka memiliki jumlah followers yang banyak dan beberapa orang yakin pada mereka. Bila seseorang influencer menyukai brand anda, peluang besar followers dari influencer akan turut menyukai brand anda. Tetapi, perlu diingat jika ingin bekerjasama dengan influencer, anda harus mencari sosok yang bisa mensupport ciri-khas brand anda.

Karenanya, pastinya anda harus aktif di sosial media. Cari info influencer mana saja yang memperoleh tanggapan terbaik daripada followers-nya. Catat daftar influencer yang menarik perhatian anda, lalu kerjakan analisa lebih jauh untuk mencari tahu “suara” mereka di sosial media dan pastikan ciri-khas mereka sesuai sama brand image anda.

Buat Content dalam Bentuk Video 

Tahukah anda kalau sepertiga dari kesibukan on-line di habiskan dengan melihat video? Karena hal itu, website thenextweb. com menyebutkan kalau sejumlah 87% on-line marketer pun mulai memakai video jadi salah satu kiat mereka. Anda dapat juga turut coba mengerjakannya. Bila bingung content video seperti apa yang perlu diberi, rekam saja aktivitas behind the scene dari brand anda. Dengan “mempromosikan” beberapa orang dibalik layar, anda sudah memberi human touch pada brand anda hingga brand image pun dapat bertambah.

Memantau Kompetitor 

Agar dapat membuat social brand yang unik, anda dapat memantau kesibukan pesaing di sosial media untuk melakukan perbandingan. Bila anda berhasil membuat social brand itu, makin mudah untuk anda untuk mencapai lebih banyak sekali lagi audiens.

Sosial media memang memberi banyak peluang besar buat kamu yang tengah meningkatkan bisnis. Tak perlu berfikir 2 x, selekasnya aplikasikan beberapa langkah diatas dan saksikan akhirnya kelak! Let’s do it!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar