10 Langkah Meningkatkan Brand

Image result for Membangun Merek yang Kuat

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Brand adalah elemen yang memberi jati diri pada suatu bisnis apakah itu bisnis baru atau yang telah eksis sebelumnya. Brand bukanlah sekedar hanya logo atau nama perusahaan Kamu, tetapi suatu perwujudan image atau persepsi seorang mengenai product atau perusahaan Kamu. Oleh karena itu, Kamu tidak dapat berasumsi mudah brand, karena brand yaitu aset terutama yang dapat dipunyai perusahaan yang memberi nilai, membuat diferensiasi dan memberi hasil yang bisa dirasa periode panjang.

Untuk tingkatkan brand yang Kamu punyai, Kamu harus meyakinkan kalau brand Kamu memiliki brand awareness yang baik. Brand awareness yaitu salah satu tingkatan dimana brand yang Kamu punyai di kenal oleh orang-orang atau tujuan market.

1. Buat Design Logo Yang Sesuai Dengan Bisnis Anda
Sebelumnya Kamu buat brand untuk perusahaan, terdapat beberapa hal yang Kamu harus pikirkan, seperti sesuaikan topik brand yang ingin Kamu buat dengan bisnis Kamu. Misalnya perusahaan Kamu beroperasi di sektor makanan, maka brand yang dibuat harus mencerminkan product dan image perusahaan yang mencakup layanan yang juga akan didapat pelanggan. Step setelah itu, Kamu harus memerhatikan brand elements yang dipakai, seperti nama, logo, grafik, bentuk, warna, nada, aroma dan gerakan.

2. Buat Design Logo Perusahaan Yang Baik
Bisnis Kamu juga akan terlihat sangat profesional di mata pelanggan Kamu dengan memakai design logo yang berkwalitas, unik, menarik dan mudah diingat. Design logo yang baik akan buat bisnis Kamu menonjol ditengah pertandingan antar brand dengan type product yang sama. Misalnya Starbucks, demikian mendengar brand itu, hal apa yang lalu terbayang dalam benak Kamu? Kopi, hijau, ramah lingkungan, moderen, casual, mahal, berkelas? Tersebut jati diri yang yang di ciptakan Starbucks. Tersebut branding Starbucks.

3. Pilih Alat Marketing yang Sesuai untuk Tingkatkan Brand Kamu di Mata Publik
Alat marketing yang pertama yaitu branding melalui situs. Saat ini memang nyaris semua type bisnis usaha baik taraf besar ataupun kecil telah memiliki situs. Meskipun taraf usaha Kamu kecil tetapi branding melalui sebuah situs jadi penting karena situs yaitu marketing tool yang memang diperlukan untuk tingkatkan kredibilitas usaha Kamu. Dengan situs, bisnis yang Kamu lakukan dapat di kenal ditengah tujuan market. Situs saat ini telah jadi pintu gerbang orang-orang untuk mengetahui bisnis Kamu, mengetahui product Kamu dan pastinya pada akhirnya berbuntut pada ketentuan pembelian.

Marketing tool yang ke-2 yaitu memakai mobil branding. Mobil branding atau yang umum dimaksud vehicle branding atau branding pada kendaraan seperti mobil, bus atau truk adalah salah satu kiat marketing dengan tujuan market tertentu. Maksud utama dari kiat marketing ini yaitu untuk buat pelanggan tertarik dan selanjutnya beli product atau memakai jasa layanan Kamu. Sama dengan aktivitas branding yang lain, pasti design mobil branding harus menarik agar dapat menarik perhatian orang-orang menggingat sehari-hari tujuan market Kamu dibombardir dengan adanya banyak iklan. Hal yang perlu di perhatikan bila Kamu mengambil keputusan untuk memakai kiat vehicle branding maka design branding harus stand out from the crowd yang bermakna memiliki design yang baik dan sangat mengundang perhatian.

4. Berhubungan melalui Sosial Media
Tidak bisa disangkal, media sosial serperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan Google+ dapat tingkatkan kwalitas kehidupan, terutama untuk kelompok pelaku bisnis yang inginkan perubahan pada bisnisnya dan melakukan komunikasi dua arah secara cepat. Pemakaian media sosial dapat dipakai jadi ujung tombak gerakan aktivitas komunikasi dan pemasaran bisnis yang saat ini telah jadi sebuah keharusan. Banyak keuntungan yang bisa Kamu capai dengan tingkatkan brand awareness bisnis Kamu di media sosial. Keuntungannya melingkupi top of mind, brand recall dan brand recognition. Dengan memakai sosial media yang telah ada, hubungan Kamu dengan umum dapat terwujud dengan baik.

5. Memakai Partnership untuk Membuat Brand Awareness
Berkerja sama juga dengan mitra influencer dapat tingkatkan brand awareness Kamu. Mitra yang memiliki network yang sangat kuat biasanya memiliki banyak pelanggan yang setia. Dengan merajut jalinan yang baik dengan mitra Kamu, Kamu dapat bertukar pelanggan/subscriber hingga dapat jadi win-win solution untuk ke-2 belah pihak. Diluar itu, mitra Kamu dapat juga jadi media untuk mempublish content Kamu hingga dapat dkepada beberapa subscribernya. Mitra dapat juga tingkatkan nilai jual moment yang bisnis Kamu adakan. Pastikan Kamu memilih untuk berkerja sama juga dengan mitra yang sesuai sama tujuan market bisnis Kamu.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta pusat

6. Pakai Situs (blog) untuk Tingkatkan Branding Bisnis Anda
Dengan membuat sebuah situs (blog) di mana bisnis Kamu dapat memberi info penambahan dan bukan sekedar terbatas dengan apa yang bisnis Kamu kerjakan, namun Kamu dapat memberi tips- tips yang bermanfaat untuk beberapa subscriber Kamu. Dengan terdapatnya situs (blog), Kamu dapat sediakan beberapa content yang menarik untuk subscriber Kamu, hingga juga akan tingkatkan brand awareness bisnis Kamu. Bahkan juga, melalui situs (blog), Kamu dapat juga memperoleh peluang menambahnya pelanggan karena ada subscriber sebagai pelanggan.

7. Buat Pesan yang Buat Orang Ingin Menebarkannya
Meskipun pesan marketing diperuntukkan untuk maksud komersial tetapi pastinya tidak cukup memberi fans Kamu pesan yang murni pesan marketing. Pesan marketing yang menarik juga akan buat fans menebarkan dan membuat content mereka sendiri. Pasti hal semacam ini ada resikonya terlebih bila pesan marketing itu berbentuk parody. Tetapi itu semua adalah elemen dari pada sebuah kampanye marketing.

8. Beri Fans Peluang untuk Berpartisipasi
Fans sukai jadi bagian dari sebuah moment pada brand yang ia gemari. Moment seperti melemparkan pertanyaan melalui Facebook Page bisnis Kamu pastinya akan menarik perhatian fans untuk menjawabnya selekasnya. Terlebih mengajak mereka untuk mengklik tombol like di post Facebook Page bisnis Kamu untuk

9. Hargai Superfans Anda
Jadi fans dari sebuah brand sangat mudah, tetapi yang perlu Kamu hargai dan perhatikan dengan cermat yaitu superfans kamu. Superfans adalah grup orang yang setia menebarkan dan mempromosikan brand favorite mereka dan membuat free marketing yang tidak ada batas. Beri reward buat mereka berbentuk hadiah complimentary yg tidak harus mahal tetapi memiliki arti sendiri.

10. Be Consistent!
Berlakulah berkelanjutan dalam memakai beragam peralatan design untuk bisnis Kamu. Selama Kamu memakai logo/design yang berkelanjutan, hal tersebut dapat menaikkan brand awareness pada product Kamu. Perubahan pada design logo/brand bisnis Kamu dapat memengaruhi brand Kamu di mata umum.

Walau banyak perusahaan-perusahaan besar yang mengubah logo mereka, namun rencana yang mereka ganti hanya minimalis, seperti logo bisnis makanan Wendy’s, mereka hanya merubah rencananya sedikit dan tidak demikian berlainan dengan logo lamanya. Ada pula contoh perusahaan yang dari berdiri sampai saat ini tidak mengubah logonya sekalipun, perushaan itu yaitu McDonald, di mana rencana design logonya berkelanjutan berlambang “M”.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar