Tips Membangun Situs "Web" yang Berpengaruh Bagi Bisnis Anda

Related image

jasa pembuatan website company profile - Internet bukan sekedar buat hidup manusia jadi lebih mudah namun juga punya potensi besar untuk meningkatkan kesempatan bisnis. Hanya dengan lihat jumlah pemakai internet saja, kita dapat lihat kalau internet adalah media yang kuat untuk membuat kesadaran untuk bisnis Kamu.

Jadi deskripsi, di Indonesia saja telah ada lebih dari 132 juta pemakai internet dan dengan global pemakai internet telah menjangkau 3, 5 miliar pemakai. Memiliki kehadiran di internet dapat memberi jalan keluar yang irit biaya untuk nyaris semua bisnis agar dapat terlihat dan di ketahui oleh pelanggan dan calon pelanggan.

Setiap bisnis dapat juga mengambil keputusan untuk jadi bagian dari dunia digital yang selalu berkembang ini dengan mendaftarkan nama domain (alamat situs) dan membuat website situs mereka. Walau demikian, tantangan paling besar untuk keberhasilan bisnis on-line yaitu membuat trafik (ke website situs) dan hal semacam ini memerlukan sistem dan waktu yang lebih panjang.

Tersebut disini banyak hal mendasar yang dapat jadi perhatian, menurut launching Verisign, perusahaan global dalam nama domain dan keamanan Internet :

1. Mendaftarkan nama domain

Langkah penting pertama untuk melakukan bisnis di internet yaitu untuk memilih dan mendaftarkan nama domain yang menolong mendorong visibilitas perusahaan Kamu di situs. Memilih untuk memakai domain punya Kamu sendiri memberi beberapa keuntungan.

Yang pertama, ini menolong Kamu untuk buat branding atas bisnis Kamu. Ke-2, nama domain ini juga akan selama-lamanya jadi alamat website situs Kamu walau Kamu mengambil keputusan untuk pindah penyelenggara situs.

Ke-3, nama domain sangat mungkin perusahaan Kamu untuk memiliki branded e-mail melalui nama domain.

Terkecuali nama domain, Kamu harus juga memilih extension domain yang tepat, misalnya extension. com.

2. Tetapkan maksud dalam memiliki website situs untuk bisnis Anda

Apakah website situs itu juga akan mempromosikan perusahaan, jadi alat pemasaran untuk mengiklankan bisnis off line Kamu? Atau, akankah website situs itu jadi toko eCommerce di mana pengunjung dapat beli barang dan jasa on-line?

Lihat juga : contoh web perusahaan

3. WEB Surfing

Ketika Kamu memiliki maksud yang pasti untuk website situs Kamu, juga akan baik untuk melakukan peselancaran situs (situs surfing). Tinjaulah website situs yang lain untuk peranan yang Kamu gemari.

4. Design dan tampilan.

Sebuah website dengan visual harus menarik dan profesional. Tips umum ini dapat menolong :

• Hati-hati dalam pemakaian warna, terlalu banyak warna dapat mengalihkan pengunjung dari content tertulis yang ada. Sebuah skema warna yang baik hanya terbagi dalam 2 atau 3 warna primer saja.

• Sediakan ruang putih yang cukup dalam design Kamu. Susunan yang rapi memperkenankan pemirsa untuk konsentrasi pada pesan Kamu.

• Tingkatkan daya tarik visual dengan grafik dan/atau photografi berkwalitas. Grafik dan photografi ini diambil untuk memberikan makna atau konteks pada content tertulis Kamu.

• Membuat keyakinan melalui content Kamu. Content pada website situs Kamu harus berbentuk informatif dan relevan dengan audiens Kamu – dengan tunjukkan kalau Kamu yaitu seseorang pakar dan mengerti keperluan beberapa pembaca ; hal semacam ini juga akan hasilkan keyakinan dalam brand Kamu.

• Pilihlah situs yang mudah dinavigasi. Navigasi yaitu roadmap dari website situs Kamu. Pengunjung website situs Kamu harus ketahui tiga hal penting : di mana mereka berada, kemana mereka dapat pergi, dan bagaimana mereka dapat kembali pada tempat darimana mereka berasal.

Ingat, pengunjung website situs Kamu tengah tergesa-gesa, janganlah buat mereka menguber info atau buat mereka menerka kemana maksud mereka setelah itu.

• Jadilah interaktif. Buat format respon dan fasilitas komunikasi yang lain agar pengunjung dan pelanggan dapat berhubungan dengan Kamu untuk sharing respon atau buat sebuah keinginan.

• Buat system pembayaran on-line yang aman. Bila website situs Kamu tawarkan pilihan pembelian barang atau jasa dengan on-line, Kamu harus meyakinkan sudah ambil langkah yang cukup untuk buat pengunjung website Kamu aman dan nyaman untuk melakukan transaksi pada website situs Kamu.

• Check website situs Kamu dengan cermat sebelumnya live : Pastikan semua teks, gambar, warna, dan susunan halaman benar dan tak ada kekeliruan pengejaan. Bila dilewatkan tanpa ada pengawasan, hal semacam ini dapat buat pengunjung website situs Kamu berfikir kalau bisnis Kamu amatir.

• Promosikan website situs Kamu untuk dapat diketemukan di internet. Kamu dapat menolong tingkatkan visibilitas dengan memasukkan nama domain lengkap di nyaris setiap media komunikasi yang dipakai perusahaan Kamu, dari kartu bisnis sampai peralatan kantor.

Diluar itu, Kamu mungkin ingin mendaftarkan nama domain pada mesin pencarian on-line karena banyak pemakai internet yang memakai mesin pencarian untuk temukan perusahaan dan bisnis.

Beberapa penyesuaian tehnis mungkin perlu di buat ketika meningkatkan website situs hingga punya potensi untuk merespon lebih efisien pada pencarian tertentu yang dilakukan oleh pemakai internet, suatu hal yang di ketahui jadi sistem 'Search Engine Optimisation' atau SEO.

• Perbarui dan perbaiki content website situs Kamu dengan reguler. Website situs yang diisi info yang sama selama berbulan-bulan jadi stagnan dan mudah diperkirakan.

Coba untuk ganti salah satu halaman grafis utama pada situs Kamu dengan versus yang lebih baru atau memberikan berita paling baru sekitar perusahaan Kamu.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar