Tips Membuat Website Toko Online yang Responsif

Related image

jasa pembuatan web toko online - Bila kita bicara tentang toko on-line, maka salah satu elemen yang cukup penting dan tidak bisa dilupakan yakni kenyamanan pelanggan. Kamu harus buat situs untuk toko on-line dimana desainnya yang nyaman dipakai dan navigasi yang mudah.

Perubahan tehnologi smartphone 

Tetapi akhir-akhir ini, perubahan tehnologi terutama pada bagian product smartphone pasti memengaruhi toko on-line juga. Karena, beberapa besar orang-orang saat ini telah banyak yang memakai smartphone untuk terhubung situs toko on-line yang ada. Oleh karenanya, Kamu memerlukan suatu tantangan baru untuk menangani hal semacam ini.

Jalan keluar apakah yang diperlukan? Yang Kamu perlukan adalah sebuah situs yang memakai template yang nyaman diliat melalui gadget smartphone apa pun ukuran dan macamnya. Arti template itu yakni template responsif atau responsive. ‘Responsive templates’ adalah template yang telah dikoding demikian rupa, hingga layoutnya dapat sesuaikan dengan smartphone yang dipakai untuk buka situs itu, dalam soal kesempatan ini adalah toko on-line.

Bila template tidak responsive, maka pengunjung juga akan kesusahan dengan navigasi situs jika terhubung toko on-line itu ketika memakai ponsel atau smartphone paling baru saat ini, bila memakai iPad masih tetap tidak jadi masalah. Misalnya yakni pada sistem jual beli barang, untuk transaksi pemesanan dan transaksi pembayaran, dan pengisian form. Juga akan sangat merepotkan jika templatenya tidak mensupport, dimana biasanya layar dari sebuah smartphone itu memiliki ukuran tidaklah terlalu besar.

Pembuatan aplikasi untuk smartphone agar diinstall terlebih dulu baru dapat buka situs toko on-line Kamu pasti juga akan merepotkan pelanggan. Jadi, baiknya memakai cara beda, yakni dengan template responsif. Kamu perlu tahu kalau smartphone yang satu dengan yang beda memiliki ukuran layar yang tidak sama, belum juga bila kelak keluar smartphone produksi paling baru yang memiliki ukuran layar yang berlainan juga, juga akan sangat merepotkan bila calon pelanggan atau pengunjung harus meng-install aplikasi itu setiap saat akan terhubung toko on-line yang Kamu punyai, dalam kata beda bermakna tidak efektif.

Walau bagaimanapun, harus juga jadi perhatian kalau tidak semua type situs (blog) atau toko on-line juga akan pas memakai template responsif, misalnya situs (blog) photografi (jasa photografi misalnya), karena kelak ukuran photo juga akan beralih, jadi dapat turunkan kwalitas dari photo itu. Tentang hal semacam ini, berharap di perhatikan juga, karena cukup penting.

Blogspot ataupun WordPress 

Akhir-akhir ini, telah banyak template premium Blogspot ataupun WordPress yang telah mensupport responsive template, jadi Kamu tidaklah perlu cemas. Kamu tinggal mencari template yang pas dan lalu membelinya. Kamu dapat fokus pada penyediaan barang dan sebagainya, sesaat masalah template Kamu tidaklah perlu mengedit-ngedit sekali lagi, yang juga akan menghabiskan waktu dan memang memerlukan waktu lama untuk mengedit sebuah template hingga jadi responsive. Harga dari template yang telah responsif itu banyak juga yang terjangkau, tinggal beberapa pintar dan kecermatan Kamu dalam mencarinya, mulai $ 10 sampai $ 100 ada juga.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta barat

Demikian info tentang buat situs toko on-line yang responsif, mudah-mudahan berguna. Tertarik dengan bisnis on-line? Maka Kamu harus memiliki basic info yang bisa dipakai untuk menolong Kamu berhasil, karena bisnis on-line memerlukan banyak aspek penunjang. Misalnya seperti pada artikel ini, bila ingin buat toko on-line, bila Kamu tidak mengetahui arti ‘responsif template’ maka semuanya dapat tidak efisien 100%. Baca banyak info sekitar bisnis on-line, WordPress dan Blogspot pada artikel-artikel beda di situs (blog) kita ini.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar