Tugas Humas Bangun Citra Positif

Related image

konsultan pr jakarta - AKTIVITAS para Humas dilakukan dan diarahkan untuk terwujudnya sebuah citra positif untuk organisasi. Yang disebut Citra adalah kesan yang didapat seorang berdasar pada pengetahuan dan pengertian mengenai sebagian kenyataan atau fakta.

Citra suatu object di ketahui melalui sikap yang diperlihatkan pada object itu. Semua sikap bersumber pada rangkaian pengetahuan yang berbentuk kognitif dan dipunyai seorang pada suatu hal object. Sistem pembentukan citra atau kesan pada object organisasi atau individu tertentu, melibatkan empat komponen standard, yaitu persepsi, kognisi, motivasi, dan sikap.

Walter Lipman, seseorang psikologi sosial, mengatakan empat rangkaian itu dengan nama picture in our head. Persepsi disimpulkan jadi hasil penilaian pada unsur lingkungan yang dihubungkan dengan suatu sistem pemaknaan.

Individu juga akan memberi arti pada rangsangan berdasar pada pengalamannya tentang rangsangan. Persepsi atau pandangan individu juga akan positif jika info yang didapatkan dari rangsangan itu dapat penuhi kognisi individu.

Kognisi yakni suatu kepercayaan diri dari individu pada stimulus. Kepercayaan juga akan muncul jika individu itu sudah tahu rangsangan itu. Hingga individu harus diberi info yang cukup untuk memengaruhi perubahan kognisinya.

Motivasi adalah kondisi pribadi seorang yang mendorong hasratnya untuk melakukan beberapa aktivitas tertentu manfaat menjangkau suatu maksud.

Sikap adalah kecenderungan melakukan tindakan, persepsi, berfikir manfaat hadapi sebuah object, inspirasi, kondisi atau nilai.

Sikap bukanlah tingkah laku namun cendrung untuk berperilaku lewat cara tertentu. Sikap dapat memastikan apakah seorang harus pro atau kontra pada suatu hal, memastikan apa yang disenangi, diinginkan, dan dikehendaki. Sikap pun memiliki kandungan segi evaluatif. Berarti memiliki kandungan nilai mengasyikkan atau tidak mengasyikkan. Yang paling juga penting adalah sikap dapat diperteguh maupun dirubah.

Jadi praktisi Humas sangkanya penting untuk ketahui apa dan bagaimana komponen yang berkaitan dengan sistem pembentukan citra itu. Sistem pembentukan citra itu juga akan hasilkan sikap, pendapat, respon atau tingkah laku tertentu yang semua dapat dipahami melalui suatu riset.

Dengan teori, citra yang dibuat melalui sistem kerja Humas digolongkan dalam beberapa type diantaranya the mirror image.

The current image yakni citra yang terdapat pada public external berdasar pada pengalaman dan pemahaman umum eksternal pada organisasi itu. The wish image yakni citra yang ingin diraih oleh manajemen pada instansi atau product yang dipertunjukkan. The corporate image yakni terkait dengan bagaimana citra perusahaan yang positif lebih di kenal dan di terima oleh stakeholders.

Semua bagian dan rangkaian aktivitas Humas barusan diinginkan dapat mensupport terwujudnya citra positif organisasinya.

Lihat juga : konsultan public relations

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar