Ini Cara Bikin Website yang SEO Friendly!

Related image

Cara Buat Situs SEO Friendly
jasa pembuatan website jakarta - Untuk tingkatkan trafik situs Kamu harus buat situs SEO friendly. Untuk buat situs jadi SEO friendly memang tada banyak sistem yang perlu Kamu kerjakan. Untuk buat situs yang SEO friendly, dapat dilakukan dari bagian codingnya. Untuk orang pemula mungkin tidak demikian memahami apakah itu coding. Namun untuk SEOrang situs programmer, coding situs telah jadi makanan keseharian. Berikut cara-cara buat situs jadi SEO friendly dari bagian codingnya.

Peranan Meta Tag Dan Editor CMS
Kamu harus meyakinkan setiap halaman Kamu memiliki peranan meta tag yang baik. Jadi di setiap CMS harus memiliki field meta tag. Dari halaman kelompok, home, halaman news, halaman product, dan beda sebagainya. Dari setiap halaman itu memiliki kandungan meta tag yang berbentuk meta description dan meta title. Untuk problem meta kata kunci (keyword), Kamu dapat sedikit menggabaikannya karena google saat ini tidak demikian perduli dengan meta kata kunci (keyword). Setelah itu editor CMS Kamu harus mensupport peranan UBI dan heading. Kamu harus memakai heading H1, H2, dan H3. H1 dipakai untuk judul utama, H2 dipakai untuk sub judul dan H3 dipakai pada judul body artikel.

Susunan URL Dan Kecepatan Loading
Dalam cara buat situs SEO friendly Kamu harus meyakinkan susunan URL dan kecepatan loading websitenya. Beberapa orang yang meremehkan susunan URL. Jadi ada banyak situs yang memiliki URL berantakan. Untuk dapat SEO friendly, Kamu harus merubah susunan URL yang teratur dan rapi. Bila memakai wordpress, Kamu dapat mengedit URl jadi lebih rapi. Terkecuali problem susunan URL, kecepatan loading situs harus juga Kamu perhatikan. Kecepatan loading di sini yaitu kecepatan loading menurut google. Kamu dapat memakai tools yang dipakai untuk mengecek kecepatan loading situs. Situs yang bagus memiliki skor minimum 70/100.

Text Dan Sitemap XML
Jangan pernah situs Kamu diisi gambar semua, tanpa ada menambahkan text sekalipun. Bila terlalu banyak gambar pada halaman home, google juga akan susah untuk mengindeks situs Kamu. pada halaman home lebih baik di isi text yang deskriptif dan informative. Pastikan halaman admin Kamu memiliki feature untuk mengubah text. Ketika buka situs, tentu Kamu juga akan lihat sitemap atau peta website. Sitemap XML ini memiliki maksud yang sama juga dengan sitemap itu. Namun ditunjukan oleh crawler google. Ini berperan untuk google lihat halaman, susunan dan mengerti isi dari situs kita. Jadi janganlah lupa untuk submit sitemap XML situs Kamu terlebih dulu.

Cara beda yang dapat Kamu kerjakan yaitu melakukan canonical URL, memakai HTTPS, dan memakai google search console. Dengan memakai semua cara di atas dapat menolong situs yang SEO friendly, demikian artikel mengenai cara buat situs SEO friendly dari sisi situs programmer.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar