Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima

Ilustrasi dari comluv.com

jasa pembuatan website jakarta - Google Adsense yaitu salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak disukai oleh publisher Indonesia untuk memonetize website mereka. Mulai sejak Google Adsense mensupport situs berbahasa Indonesia th. 2012 waktu lalu, banyak blogger Indonesia yang mendaftarkan situs (blog) mereka di Google Adsense. Sayangnya, untuk jadi anggota dan memperoleh pendapatan dari Google Adsense itu bukanlah hal yang mudah. Bahkan juga ada yang kesusahan mengenai cara daftar Google Adsense, walau sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak susah juga sich. 

Banyak blogger yang telah mendaftar, tetapi tidak semua di terima jadi publisher di Google Adsense. Ini karena situs atau situs (blog) yang didaftarkan tidak penuhi persyaratan yang diinginkan oleh Google. Pihak Google Adsense inginkan situs/situs (blog) sebagai publisher mereka yaitu bebrapa website yang berkwalitas dan penuhi ketentuan (TOS) mereka.

Bila dahulu, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi bersamaan perkembangan dan perubahan internet, Google Adsense telah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan sesuai dengan perubahan yang ada. Buat sebuah situs (blog) ala kandungannya dan berisi content yang sangat “dangkal”, lalu mendaftarkannya di Google Adsense yaitu sebuah aksi yang percuma karena tentu akan tidak di terima.

Lalu bagaimana caranya mendaftar Google Adsense agar cepat di terima? Kekhasan, nilai jual, dan originalitas sebuah situs yaitu prasyarat yang sangat penting agar di terima oleh Google Adsense. PPC ini yaitu program periklanan yang sama seperti dengan program periklanan yang lain. Mereka pastinya inginkan situs yang menayangkan iklan mereka dapat memberi promosi atau pemasaran yang baik untuk beberapa pengiklan. Sesungguhnya sistem mendaftarnya sangat mudah, tapi untuk dapat di terima pada program PPC Google ini, Kamu harus memerhatikan banyak hal penting.

Sebelumnya mendaftar, baiknya Kamu memerhatikan banyak hal penting berikut ini agar kesempatan di terima semakin besar :

1. Buat Content yang Unik di Website Anda
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, originalitas sebuah inspirasi atau content didalam situs Kamu yaitu nilai penting untuk Google Adsense. Mereka memerhatikan apakah content didalam sebuah situs berguna untuk orang yang lain atau tidak.

Sesungguhnya bebrapa content di internet itu banyak yang mengulas tema yang sama. Tetapi, cara penyajiannya atau cara penulisannya yang berlainan. Misalnya, Kamu menulis mengenai “cara menanam bunga Mawar”, pastinya terdapat beberapa content di website beda yang mengulas mengenai ini.

Tetapi, cara menuliskan content dan cara menghidangkannya di situs (blog) Kamu tentu berlainan dengan content di situs (blog) orang yang lain. Nah, bila content Kamu yaitu hasil copy paste dari sumber beda, peluang besar website Kamu akan tidak di setujui untuk turut program PPC Google Adsense.

2. Perhatikan Usia Website yang Didaftarkan
Baiknya janganlah terlalu tergesa-gesa untuk mendaftarkan situs (blog) Kamu untuk Google Adsense karena mereka memerhatikan usia situs, jumlah content, jumlah pengunjung, page view, dan sebagainya.

Apabila Kamu saat ini memiliki situs (blog) yang telah berusia 6 bln., telah di isi banyak content, dan memiliki unique pengunjung yang stabil, ini dapat memberikan keyakinan pihak Google Adsense kalau situs (blog) Kamu yaitu tempat yang baik untuk menempatkan iklan.

Sesungguhnya ini bukanlah patokan baku ya, tapi menurut saya situs (blog) dengan umur 6 bln. telah cukup banyak pengunjung dan dapat hasilkan uang dari Google Adsense.

3. Perhatikan Jumlah Content Di Situs/Situs (blog) Anda
Jumlah content yaitu salah satu aspek penting agar di terima di Google Adsense. Saya kurang percaya berapakah jumlah content minimun didalam sebuah situs agar dapat di terima, tapi menurut saya pribadi semakin lebih mudah di terima apabila situs kita memiliki banyak content. Saya pribadi merekomendasikan untuk buat minimum 60 content artikel sebelumnya mendaftar di Google Adsense.

Untuk website berupa situs (blog), baiknya Kamu rajin meng-update content didalam situs (blog) Kamu karena ini dapat memengaruhi penilaian dari pihak Google. Situs (blog) yang sering di-update oleh pemiliknya pastinya juga akan memiliki kesempatan lebih baik di terima oleh Google Adsense dibanding dengan situs (blog) yang jarang sekali di-update.

4. Pakai Blogger. com atau YouTube. com
Nah, ini sangat penting untuk kita perhatikan. Bila Kamu telah memiliki domain dan hosting sendiri, maka kesempatan untuk di terima oleh Google Adsense semakin lebih besar, pastinya dengan memerhatikan bebrapa point sebelumnya. Tetapi, bila Kamu ingin memakai domain & hosting gratis, dan ingin jadi publisher Google Adsense, maka baiknya Kamu memakai Blogger. com.

Google Adsense tidak dapat dipasang pada situs (blog) yang di buat dengan WordPress. com, baik itu subdomain di WordPress maupun domain sendiri yang memakai free hosting di WordPress. Ini yaitu kebijakan (TOS) dari pihak WordPress. com sendiri, dapat di baca Di SINI.

Blogger. com yaitu layanan situs (blog) gratis yang didapatkan oleh pihak Google. Pastinya ini keuntungan sendiri untuk mereka yang memakainya karena sampai kini pihak Google senantiasa memberi peluang pada beberapa pemakai Blogger. com untuk memonetize situs (blog) mereka dengan program Google Adsense.

Bila Kamu tidak mau buat situs (blog), masih tetap ada cara beda, yakni melalui YouTube. com. Pastinya Kamu harus miliki beberapa content video original yang di-upload ke YouTube. com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak agar dapat di terima di program Google Adsense.

5. Info Pendukung
Sebaiknya website Kamu diperlengkapi dengan halaman info pendukung, misalnya halaman About, Privasi Policy, Kontak, TOS. Ini juga akan buat website Kamu terlihat serius dan memerhatikan pengunjung situs (blog) Kamu.

Content yang Kamu buat tidak harus “luar biasa” agar di terima oleh Google Adsense. Yang terutama yaitu menghidangkan content yang berguna untuk orang yang lain dan pastinya ditulis lewat cara yang unik, bukanlah hasil meng-copy content orang yang lain.

Terdapat beberapa blogger yang memiliki pendapatan teratur dari iklan Google Adsense di situs (blog) mereka, dari mulai beberapa ratus sampai beberapa ribu dollar per bln.. Bila Kamu ingin memonitize situs/situs (blog) Kamu lewat cara menempatkan iklan, Google Adsense salah satu program PPC yang perlu Kamu pikirkan.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar