Waktu Gunakan Kacamata Safety



Sebetulnya ada tidak sich ketetapan tentang waktu gunakan kacamata safety itu? Bila memang benar ada, berapakah lama waktu pakainya? sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


6 bulan?

1 tahun?

Atau 5 tahun?

Lantas pertanyaan setelah itu ..

Dimana saya dapat temukan info tentang hal tersebut?.

Sebelum kita memperoleh jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di atas, silahkan kita turuti saling hasil pencarian pada beberapa sumber yang saya telah kerjakan.

Bila kamu temukan hasil pencarian yang tidak sama, tentunya saya harap kamu dapat membaginya di posting ini.

Saat ini silahkan kita baca hasil pencarian saya.

Waktu Gunakan Kacamata Safety
waktu gunakan kacamata safetySampai sekarang saya belum temukan satu juga sumber rujukan tentang waktu gunakan kacamata safety.

Serta ANSI atau American National Standards Institute juga tidak tentukan lamanya waktu gunakan kacamata safety.

Standard ANSI Z.87.1 yang terkait dengan ‘Personal Occupational and Educational Personal Eye and Face Protection Devices‘ juga tidak tentukan waktu pakainya.

Ini berlaku untuk semua beberapa jenis kacamata safety.

Lantas saya cek di OSHA (Occupational Safety and Health Administration) Amerika. Hasilnya sama. OSHA pun tidak mewajibkan waktu gunakan kacamata safety.

Selanjutnya saya susuri ketentuan K3 yang berada di Indonesia. Yang saya buat jadi target penting ialah Ketentuan Menteri Tenaga Kerja serta Transmigrasi RI No. 08/MEN/VII/2010, yakni mengenai Alat Pelindung Diri atau APD.

Pada Klausal 8 Ayat 2 disebut jika APD yang habis waktu pakainya/kadaluarsa dan memiliki kandungan bahan beresiko, harus dihilangkan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Tetapi, kembali lagi saya tidak temukan berapakah lama waktu gunakan kacamata safety.

Dari tiga sumber rujukan barusan, saya pribadi mengaitkan jika waktu gunakan kacamata safety tidak dipastikan.
Lantas, kapan kacamata safety harus ditukar?

Kamu harus selekasnya mengubah kacamata safety yang kamu pakai jika kamu temukan salah satunya antara beberapa tanda-tanda di bawah ini, walau kamu baru memakainya satu minggu waktu lalu:

lensa kacamata safety kamu tergesek
lensa buram
frame kacamata safety retak
lensanya retak
tidak nyaman dipakai
kerusakan-kerusakan apa saja yang kelihatan
Kesimpulannya ialah kacamata safety tidak mempunyai waktu gunakan. ANSI serta OSHA tidak memutuskan standard untuk ini, terhitung kementrian tenaga kerja.

Serta hal penting yang perlu tetap kamu kerjakan ialah lakukan peninjauan atau kontrol pada kacamata safety setiap saat akan dipakai.

Janganlah lupa tetap kerjakan peninjauan dengan cermat. Supaya mata ada terlindung dari bahaya yang berada di tempat kerja.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar