Langkah Pemakaian Serta Perawatan Respirator / Masker



Respirator-NP-306, jual masker Blue Eagle Respirator NP 306, grosir masker Blue Eagle Respirator NP 306 murah surabaya, supplier Blue Eagle Respirator NP 306 jakarta, sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Di bawah ini beberapa langkah pemakaian respiratory protection/masker dengan pas:
1. Jika dibutuhkan renggangkan terlebih dulu tali masker memakai ke-2 tangan kamu dengan menarik/renggangkan perlahan tali masker tiap 2 cm Pegang masker dengan urutan seperti gambar 2, dengan nose clip ada di muka
2. Tempatkan masker tutupi hidung serta mulut kamu, susunlah urutan masker serapat serta senyaman kemungkinan sesuai kontur muka kamu Tariklah tali masker pertama (atas), lantas masukan ke kepala kamu serta posisikan tali masker di mahkota kepala kamu, tali masker melingkar lewat atas telinga kamu Tariklah tali masker ke-2 (bawah), lantas maskukkan ke kepala kamu serta letakkan tali masker di pertemuan di antara kepala serta leher kamu, tali masker melingkar lewat bawah telinga kamu
3. Yakinkan tali tidak terpelintir.
4. Merapatkan serta bentuklah nose clip sesuai bentuk tulang hidung kamu, dengan mendesak nose clip di ke-2 bagian dengan bertepatan memakai ke-2 tangan kamu (pakai jari telunjuk serta jari tengah untuk mendesak nose clip),
5. Peganglah talinya untuk melepas respirator/masker, usahakan tangan kamu tidak untuk sentuh respirator/masker yang kamu gunakan, sebab kita tidak paham contaminant apa yang melekat pada respirator kamu.

Pemakaian masker sesuai dengan mekanisme di atas tidaklah cukup, untuk pastikan jika masker kita telah terpakai secara benar, karena itu kita harus lakukan cek kebocoran respiratory protection/masker tiap akan masuk tempat kerja. Berikut langkah lakukan cek kebocoran pada respiratory protection/masker :
1. Disposable respirator/masker Tutuplah respirator/ masker memakai ke-2 tangan kamu.
2. Hembuskan nafas (desakan positif)
3. Tarik nafas (desakan negative)
4. Rasakan adakah udara yang keluar dari antara respirator/masker
5. Bila ada kebocoran karena itu benahi urutan respirator atau ulangilah pemakaiannya

Reusable respirator/masker
1. Tutuplah filter/cartridge masker kamu
2. Hiruplah nafas (negative), rasakan adakah kebocoran dari antara respirator/masker kamu
3. Tutuplah aliran pembuangan nafas pada masker kamu Hembuskan nafas (positive), rasakan adakah kebocoran dari antara respirator/masker kamu
4. Jika berlangsung kebocoran karena itu mengencangkan tali masker kamu atau ulangilah penggunaan masker

Usia respirator/masker
Tidak ada satupun produsen respirator/masker yang pastikan waktu gunakan dari satu respirator/masker, serta dengan pemakaian respirator/masker bertipe sama akan tidak sama waktu pakainya. Sejauh ini belum diketemukan tehnologi yang dapat jadi indicator jenuhnya/expired respirator. Karena itu kita harus mengerti beberapa hal apapun yang bisa mempengaruh waktu gunakan dari respirator serta apapun pertanda respirator yang telah jemu serta Expired.
Mengenai hal yang bisa memengaruhi waktu gunakan respirator/masker ialah seperti berikut:
1. Type kontaminant yang ada
2. Besarnya konsentrasi kontaminant diudara
3. Kelembaban udara
4. Volume nafas pemakai

Pertanda respirator masuk waktu jemu/expired yakni seperti berikut:
1. Respirator untuk partikel (disposable respirator/masker)
2. Jika memakai respirator/masker akan alami kesusahan bernafas.
3. Dengan fisik keadaan respirator/masker telah rusak,sobek atau kotor
4. Berasa pusing/sesak waktu memakai respirator/masker
5. Tercium berbau bahan kimia saat memakai respirator itu di kantor/ ruang yang bebas bahan kimia

Jika kamu alami ke-3 hal di atas karena itu disarankan buat kamu untuk selekasnya keluar dari tempat kerja serta mengubah respirator/masker kamu sebelum kembali kerja.
Reusable Respirator untuk gas/uap bahan kimia bisa disebutkan jemu jika ada pertanda seperti di atas atau kamu bisa mencium berbau bahan kimia saat kamu memakai respirator/masker itu (tembus), jika kamu alami hal itu karena itu cepatlah keluar dari tempat kerja kamu serta ubahlah cartridge respirator/masker kamu sebelum kamu kembali kerja.
Harga respirator/masker memang mahal, alangkah bijaksananya jika kita mengirit pemakaian respirator/masker namun aman serta efisien digunakan. Untuk perpanjang usia satu respirator/masker karena itu dibutuhkan perawatan spesial pada respirator/masker kamu, salah satunya ialah seperti berikut :
Disposable respirator :
1. Respirator ini jangan dicuci dengan air.
2. Jangan disemprot dengan compressor
3. Sebab filter dari respirator/masker berbentuk aktif (bisa mengikat kontaminant udara walau tidak digunakan), karena itu untuk penyimpanannya respirator harus di taruh di dalam plastic clip kedap udara.
4. Dilarang tempatkan respirator/masker dalam tempat terbuka

Reusable respirator (dengan cartridge) :
1. Bebaskan terlebih dulu filter serta katub-katub yang berada di masker
2. Cuci memakai tisu yang dibasahi air atau mungkin dengan air yang mengalir, pakai sabun yang mudah (sabun bersihkan tangan).
3. Jika memang perlu pakai sikat gigi untuk bersihkan kotoran yang melekat pada masker.
4. Lantas keringkan (jangan di jemur di panas matahari, namun cukup di angin-anginkan dalam tempat sejuk)
5. Cek beberapa bagian yang rusak (cartridge, tali masker, gasper, katub dan lain-lain) serta ubahlah jika dibutuhkan
6. Buat kembali respirator kamu
7. Taruhlah respirator di plastic clip kedap udara, lantas masukan dalam loker/lemari

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar