Panduan Pilih Sepatu untuk Trekking



Trekking lupakan pekerjaan wisata sekaligus juga olahraga yang hebat serta menyenangkan. Ditambah lagi pekerjaan ini tidak mengonsumsi ongkos besar. Tetapi, ada beberapa hal yang butuh kita sediakan sebelum trekking. Diantaranya memastikan alas kaki yang pas. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Trekking di alam terbuka jelas menyenangkan. Sekalian olahraga, kita dapat mencari alam terbuka sekalian nikmati panorama indah yang tentu saja tidak dapat didapati di perkotaan. Tetapi untuk dapat nikmati pekerjaan satu ini, kita harus memperhatikan beberapa hal. Sangat penting adalah penentuan alas kaki yang dipakai.

Trekking mewajibkan kita banyak berjalan kaki sepanjang tempuh perjalanan panjang. Kadang, medannya cukup susah serta dapat mencelakakanmu bila tidak berhati-hati. Karena itu, kita butuh alas kaki yang nyaman serta aman, supaya terlepas dari bahaya seperti terpeleset atau terkilir.

Kenyamanan yang Penting
Dalam pilih sepatu yang pas untuk beraktivitas di alam terbuka, kita harus pilih sepatu yang nyaman di kaki. Contohnya, sepatu mempunyai bantalan yang cukup empuk bila dipakai di bebatuan atau tanah yang tidak rata. Kenapa kenyamanan ialah hal yang penting? Karena, jika memakai sepatu yang tidak nyaman, bisa-bisa kaki kita lecet, melepuh, atau justru luka. Ini pasti menghalangi perjalanan, kan?

Cocokkan Medan
Diluar itu, kita harus sesuaikan alas kaki dengan medan yang dituju. Bila ingin membelah rimba yang penuh duri serta semak belukar, dapat pilih sepatu yang tingginya melewati mata kaki atau high cut, hingga membuat perlindungan kaki dari guratan ranting atau duri.

Begitu juga bila jalan yang akan ditempuh berhawa dingin seperti gunung. Sepatu type ini pas buatmu sebab dapat menolong menghangatkan kaki. Sepatu high cut pas dipakai waktu mendaki dengan medan yang condong curam, serta memerlukan waktu lama. Karena sepatu berleher tinggi dapat menutup pergelangan kaki, hingga kurangi efek terkilir serta luka.

Tetapi bila medannya mudah, landai, dan berat beban yang dibawa tidak sebegitu, karena itu sepatu type low cut bisa saja pilihan yang pas. Sebab type sepatu ini mempermudah gerakan sepanjang pendakian. Untuk sisi sol sepatu harus juga sesuai dengan medan yang ditempuh. Pilih sol yang bergerigi hingga dapat menginjak kuat di tanah serta dapat melindungimu dari efek tergelincir.

Bahan Sepatu
Medan yang akan ditempuh memengaruhi type sepatu serta bahan yang dipakai, lho. Di daerah yang beriklim basah serta lembap. Kita dapat pilih sepatu yang anti air serta mempunyai perputaran udara. Ini akan menahan air merembes masuk ke sepatu sedang perputaran udara sangat mungkin kulit kaki tidak lembap hingga terlepas dari berbau. Bahan sepatu yang umum diambil oleh beberapa pendaki ialah kulit serta goretex.

Jangan Begitu Cocok di Kaki
Yakinkan sepatu yang kita pilih memiliki ukuran satu nomer semakin besar, atau yang tidak begitu cocok di kaki. Karena, umumnya medan yang kamu mengmelawan beralih-alih, dapat mendaki atau alami penurunan. Nah, sepatu yang ukurannya dikit semakin besar sangat mungkin kaki untuk sesuaikan tempat sepanjang perjalanan, hingga menghindari efek kaki lecet atau kuku patah.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar