Panduan Pilih Sepatu Basket ala Pebasket Cantik Merpati Bali


Sepatu jadi satu antara perlengkapan penting buat pemain basket. Salah pilih sepatu dapat berbuntut dengan berkurangnya perform atau serta dapat menyebabkan luka. Jadi dapat disebut pilih sepatu basket tidak bisa asal-asalan. model sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu

Pemain Merpati Bali, Dewa Ayu Sriartha Kusuma Dewi, coba share beberapa panduan untuk pilih sepatu yang nyaman digunakan untuk pemain basket.

"Pilih sepatu harus yang merasa nyaman di kaki," kata Ayu saat dihubungi Bola.com, Sabtu (28/4/2018).

Menurut Ayu, faktor-faktor memang dapat memastikan apa sepatu yang ingin kamu beli akan berasa nyaman ataukah tidak. Tetapi, itu jelas diimbangi dengan faktor-faktor lain.

Lalu, apa yang perlu dijauhi serta dilihat beberapa pencinta basket saat akan pilih sepatu? Ini panduan dari pebasket cantik, Dewa Ayu Sriartha Kusuma Dewi:

1. Bantalan Licin

Bantalan sepatu jadi aspek khusus dalam memastikan sepatu yang wajar untuk digunakan seseorang pebasket. Menurut Ayu, bantalan sepatu tidak bisa berasa licin.

"Jika bantalannya licin, itu jelas mengganggu permainan waktu berlaga. Bantalan harus juga bagus, supaya tumit tidak sakit," tutur Ayu.

2. Sepatu KW

Sepatu palsu jelas harus benar-benar dijauhi beberapa pencinta basket. Tetapi, umumnya susah untuk memastikan mana sepatu asli, mana sepatu yang palsu dekati asli.

"Jika sepatu palsu atau KW jelas berbahan berlainan dengan yang asli. Jadi tentunya tidak berasa nyaman di kaki," ucap pebasket asal Bali itu.

"Jadi jika beli sepatu semestinya langsung ke toko sah. Jadi juga bisa langsung dicoba supaya cocok di kaki."

Ia mengaku susah untuk memperbedakan sepatu KW dengan aslinya. Karena itu, pemain Merpati Bali ini merekomendasikan untuk beli di toko yang paling dipercaya atau toko sah.

"Jika yang sah itu seperti ada sekat-sekatnya, tidak mudah licin bawahnya. Terus sepatunya mudah," papar Ayu.


1. Ukuran Sepatu

Menurut Ayu Sriartha, pilih sepatu basket tidak dapat asal-asalan. Ada banyak hal yang perlu dilihat.

"Sepatu basket yang nyaman itu yang ukurannya cocok dengan kaki kita. Terus sepatu harus juga sesuai dengan tempat main," papar Ayu.

"Umumnya jika bigman, sukanya pakai yang high. Jika smallman umumnya senang yang low top," imbuhnya.

2. Bahan Sepatu

Tidak hanya ukuran, Ayu Sriartha menyebutkan bahan serta bantalan sepatu merubah nyaman atau tidaknya sepatu. Ia menjelaskan ke-2 hal tersebut bisa merubah perform permainan.

"Jika masalah bahan serta bentuk sepatu umumnya milih yang nyaman di kaki. Jika bahan punya pengaruh (ke perform). Berbahan harus yang tidak kaku serta keras. Jadi kembali lagi ke kenyamanan kaki," kata Ayu.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar