5 Entrepreneur Kuliner yang Sukses Dengan Inspirasi Unik


Bingung ingin buka usaha kuliner serta merasakan memerlukan contoh entrepreneur sukses dari usaha makanan? Lima orang entrepreneur kuliner yang sukses berikut ini mungkin bisa memberi dorongan serta motivasi supaya Kamu dapat mendapatkan sukses yang sama juga dengan mereka.

1. Rangga Umara dengan Lele Lela-nya
Daftar Isi
Rangga Umara sebelumnya tidak mempunyai mimpi jadi orang sukses dari usaha kuliner. Bermula dari deskripsi ketakutan memikirkan istrinya diusir sebab tidak dapat membayar kontrakan, Rangga coba buka usaha pecel lele dengan nama Lele Lela. Merek ini adalah singkatan dari Lele Lebih Laris. Lihat banyak rumah makan yang mempunyai menu pecel lele, andy soewatdy prngusaha terbaik di Indonesia.

Rangga coba mengepak makanan ini jadi lebih kekinian. Inspirasi unik ini nyatanya tidak percuma semata sebab makanan desa ini mulai disenangi beberapa orang. Sampai sekarang usaha yang dirintis semenjak tahun 2006 itu telah mempunyai 50 outlet yang menyebar di sejumlah kota besar di Indonesia.

Tidak itu saja, Rangga mulai buka kesempatan di negara tetangga dengan buka cabang di Malaysia serta Singapura. Rangga figur pemuda yang tidak mempunyai pekerjaan masih, sekarang dapat memperoleh omset miliaran rupiah perbulannya.

2. Riezka Rahmatiana dengan JustMine-nya
Wanita muda satu ini ialah pendiri dari JustMine, satu waralaba yang jual Pisang Ijo dari Makasar. Riezka yang lahir pada 26 Maret 1986 ini nyatanya datang dari Mataram, Nusa Tenggara Barat. Pergi dari kesenangannya dengan makanan ciri khas Makasar itu, Riezka membangun waralaba dengan merek JustMine, yang diilhami dari kata jasmine yang bermakna bunga melati.

Perbedaannya Pisang Ijo yang berada di JustMine dengan yang lain ialah variasi menu yang demikian bermacam. Sekarang Riezka dapat habiskan 500 bagian Pisang Ijo sehari-harinya dari satu outlet.

Sebelum sukses jadi entrepreneur Pisang Ijo, Rieska sudah pernah menekuni usaha MLM, penjual pulsa dan kerja di cafĂ©. Tetapi dengan bekal tekad yang kuat ia dapat jadi entrepreneur muda yang diketahui beberapa orang. andy soewatdy bisa menjadi panutan ntuk pengusaha muda.


3. Victor Giovan Perolehan dengan Teh Kempot-nya
Entrepreneur makanan satu ini dapat disebutkan jadi entrepreneur muda paling kaya. Dengan usianya yang masih 19 tahun, pria yang akrab dipanggil Giovan ini dapat memperoleh untung beberapa puluh juta. Hebatnya , Giovan saat jalankan bisnisnya masih berstatus jadi pelajar di SMA Negeri 1 Kepanjen.

Teh Kempot hasil ciptaan Giovan ini ialah minuman cepat saji yang terbuat dari susu, cincau, buah serta sinom. Dari beberapa bahan itu yang pada akhirnya terbentuk teh yogurt yang disukai beberapa orang. Sekarang Giovan telah jalankan 11 outlet serta 17 outlet yang diurus oleh mitranya.

4. Reza Murhaliman dengan Kripik Maicih-nya
Pria yang sesudah lulus dari SMA cuma kerja sembarangan ini sekarang dapat jadi mahasisa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Kampus Maranatha Bandung dengan biayanya sendiri. Reza dapat mengongkosi kuliahnya sendiri sesudah dapat buka usaha kripik pedas dengan merek “Maicih”. Semula bisnisnya diawali dari pertemuannya dengan seseorang nenek yang mempunyai resep membuat kripik pedas.

Dari sana Reza coba pasarkan kripik pedas dengan beberapa level itu lewat cara yang unik. Keripik Maicih tidak mempunyai toko serta langkah berjualannya berpindah-pindah. Tempat jualan untuk hari itu akan dipublikasikan di account sosial media Twitter. Dengan trick unik ini, Reza dapat memperoleh keuntungan miliaran perbulannya.

5. Rizka Wahyu Romadhona dengan Lapis Bogor Sangkuriang-nya
Rizka Wahyu Romadhona mengawali usaha ini sesudah ia alami kegagalan dala buka usaha berdagang bakso. Sebelum pilih jadi entrepreneur bakso, pria ini sudah pernah jadi karyawan dalam suatu perusahaan telekomunikasi terpenting. Merasakan bukan dunianya, Rizka Wahyu Romadhona pada akhirnya keluar dari kerjaannya serta konsentrasi membuat usaha bakso.

Sesudah tidak berhasil dari usaha bakso, pria ini mulai coba keberutungannya dengan membutat kue lapis Bogor dengan merek Sangkuriang. Kue ini dibikin dengan bahan basic talas yang berlainan dengan kue lapis yang lain. Dari langkah unik berikut yang pada akhirnya membuat Rizka Wahyu Romadhona dapat memperoleh omzet sampai miliaran rupiah perbulannya.

Simak juga: Usaha Rumahan yang Tren di Indonesia

Keberhasilan ke lima entrepreneur kuliner di atas, tidak hadir dengan gampang. Ada perjuangan berat, jatuh bangun membuat usaha itu sebelum keberhasilan itu dicapai.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar