Caleg Muda Menang Tanpa Harus Menggunakan Politik Uang

Related image

caleg bekasi - Menang serta dapat duduk jadi wakil rakyat pada pileg (penentuan legislatif) 2014, mesti didapat lewat cara yang baik tak perlu mencederai lewat cara menang memakai politik uang (money politik).

Bila didapat lewat cara politik transaksional, jadi diyakinkan akan berpikir bagaimana uang yang sudah dikeluarkan dapat kembali. Untuk dapat duduk jadi calon legislatif yang baik mesti memiliki tiga perihal yakni, modal, jaringan yang luas serta nama baik.

Berikut garis besar yang dapat ditarik dalam diskusi Kamisan yang diselenggarakan oleh M+16 dengan topik "rekam jejak caleg-caleg muda mungkin", pada Kamis (13/2) malam di Mataram.

Pada diskusi teratur yang diplopori oleh M+16 (Bambang Mei) itu, di hadiri Ahmad Syukro (Calon legislatif PDIP), Elok Megawati (calon legislatif Gerindra), Lantas Fathorrozi (Calon legislatif PKS), Farid Tulomondu (Calon legislatif Demokrat), Ikhsan Karyawan Amin (calon legislatif Golkar) serta Khawalid (Ketua Bawaslu NTB).

Caleg-caleg muda ini, rata-rata terjun ke dunia politik baru pertama-tama, akan tetapi mereka telah lama kenal dunia politik. Mereka ikut mempunyai prinsip untuk mendapatkan nada (kemenangan) lewat cara yang baik yakni dengan tidak memakai politik uang.

"janganlah berpolitik transaksional serta tidak menghargakan hari esok rakyat di atas lembaran rupiah, sebab ini tidak mendidik", kata Elok putri bekas Gubernur NTB, HL Serinata.

Elok yang tidak memiliki rekam jejak di arena politik NTB mempunya keinginan, saat dipilih jadi anggota dewan dapat buka pintu kesejahteraan serta transparansi. Bahkan juga entrepreneur ini pula mempunyai tiga butir yang penting dalam memperjuangkan pegabdiannya yakni, memberi upah 20 % pada msyarakat serta mengalirkan dana masukan dan siap diberhentikan bila ikut serta praktik korupsi.

Perihal berlainan dilemparkan calon legislatif Demokrat, Farid Tolomundu. Dia benar-benar belum pernah memikirkan jadi calon legislatif, karenanya dia berkemauan untuk mencetak kemenangan dengan jalan yang baik. Kita mesti perbaiki demokrasi dengan jadi calon legislatif yang baik, Farid menyatakan.

Menjadi calon legislatif yang baik, Farid menjelaskan, cuma perlu tiga perihal yakni, modal, jaringan serta nama baik.

Dari pojok lainnya, ketua Bawaslu NTB, Khawalid memandang jika dengan hadirnya caleg-caleg muda mesti jadi contoh bagaimana berpolitik baik serta jadi contoh peserta yang baik mematuhi ketentuan. Khawalid ajak, mari buat pemilu 2014 ini lebih baik dari pemilu-pemilu awal mulanya.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar