Panduan Menghadapi Haters Anda

Tentu ada lah diantaranya Anda yang miliki ‘haters’ di lingkungan kantor. Biasanya sih sesama rekanan kerja. Berawal dari beda pendapat sampai iri karena miliki upah yang tinggi, padahal posisi sama. Yah, namanya juga manusia, tempatnya luput dan salah…

Namun, Anda sebagai pegawai yang hebat harus miliki cara hebat juga untuk hadapi haters. Iya sih, terkadang haters itu memang buat kepala cepet panas, hati buat dongkol, dan pada akhirnya kerjaan tidak konsentrasi. Tenang…tenang…sebagai pegawai yang hebat, Anda tidak bisa seperti itu. Jangan sampai karier Anda alami penurunan karena cuma terpicu sensasi beberapa haters. Cara hadapi haters di kantor harus dihadapi dengan otak yang cerdas, bukan otot. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

Berbohong Demi Kebaikan

Saya tahu bohong itu tak baik, dan saya tidak menyuruh Anda untuk berbohong. Namun, karena ini masalahnya dengan haters yang ada di kantor, maka bolehlah di cobalah berbohong dengan haters. Karena jujur dengan haters malah dapat memperkeruh situasi.

Misalnya…

“Eh kamu…kemeja kerja mu itu buruk banget sih? // Kok anda gendutan sih? // Aduh, janganlah bicara gitu ah, basi! ”

Itu contoh saja, itu jujur, namun tahukah? bila pernyataan itu malah dapat membuat situasi makin keruh.

Lalu bagaimana? Ya, caranya harus berbohong. Namun bohong yang untuk membuat situasi baik dan disampaikan dengan cara baik. Misalnya dengan memuji haters, menyapanya dengan senyum ramah.

Iya sih terkadang itu bikin tidak ikhlas, namun coba untuk lakukan itu ke haters. Lama-lama haters akan bersimpatik dengan Anda. Sebagai pegawai yang hebat, Anda harus yang mengawalinya, jauhkan dendam dan berikanlah senyuman.

Minta Pendapat 

Masalah pekerjaan mungkin Anda memanglah jagonya. Anda tidak ada luputnya, malah Anda yang selalu mengkoreksi kerjaan bebrapa teman. Namun sekali-kali coba untuk meminta saran dan masukan pada haters. Sudah…jauhkan gengsi bila Anda tidak ingin berlama-lama terkurung dalam dunia hitam haters.

Bila ada proyek atau kerjaan yang terkait dengan haters, dekati dia dan mintalah sarannya. Coba untuk memohon koreksi pada haters walau itu terkesan hilang ingatan.

Namun tenanglah, itu akan membuat haters jadi dihidupkan, dia akan terasa berguna terlebih pada orang yg tidak disenanginya. Disini Anda dapat juga saling tukar pendapat, namun ingat tetep jaga emosi. Jangan sampai pendapat yang beda jadi buat lebih sengsara.

Cobalah Merenung

Tidak tau juga apa yang ada dibenak haters, walau sebenarnya kita telah coba semua usaha untuk dapat dekat dan bangun sikap positif kepadanya, namun sebenarnya mereka sama saja bahkan juga jadi menjadi-jadi. Bila telah begitu ya lebih baik Anda merenung saja.

Merenung bukan bermaksud kalah. Karena ini bukanlah masalah menang atau kalah. Merenung yaitu langkah terakhir yang malah akan membuat Anda jadi pegawai yang lebih hebat.

“Benjamin Franklin pernah berkata kalau musuh harusnya disayangi, karena mereka terus-menerus mengingatkan keburukanmu. Pujian dari teman-teman dapat membutakan, maka musuh ada untuk tunjukkan kekuranganmu. ”

Ya, hidup didunia ini memanglah tidak selamanya manis. Harus ada pahitnya supaya kita dapat berusaha untuk membuahkan suatu hal yang lebih manis.

Begitu halnya ada haters.

Mereka ada di sekitar kita untuk membuka kita lebih berjaya. Yang terpenting yaitu kita janganlah ikut terbawa arus olehnya. Tetaplah jadi pegawai yang baik hati pada siapa saja termasuk itu haters. Renungilah setiap apa yang dibenci oleh haters dari diri Anda, karena itu dapat jadi koreksi berharga untuk Anda jadi orang yang lebih bersahaja. sewa kantor murah jakarta selatan

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar