6 TIPS MEMULAI BISNIS ONLINE TANPA MODAL UNTUK PEMULA

Image result for Bisnis Internet Marketing Gratis Tanpa Modal

jasa pembuatan website murah - Bisnis seperti product fashion, pakaian dan elektronik yaitu bisnis yang tidak juga akan sempat habis sebab beberapa barang itu adalah keperluan sandang yang sehari-hari dipakai manusia. Kesempatan bisnis fashion dan elektronik ini sangat mungkin untuk jadikan usaha periode panjang. Tetapi walau mungkin, tingginya pertandingan pasar pada bisnis fashion dan elektronik ini dan kurangnya modal adalah kendala yang paling banyak didapati ketika ingin mulai bisnis ini.

Memang biasanya pada bisnis yang mungkin kita juga akan senantiasa temukan banyak pelaku bisnis kompetitor yang terjun didalamnya, seperti bisnis pakaian ini. Nah, untuk memenangi persaingan perebutan bisnis maka kita harus membuat brand product. Tetapi untuk memperkuat brand awarness ini memerlukan sistem panjang dan modal banyak dalam mengaplikasikan promosi. Ini pasti tidak pas untuk pemula dengan tanpa ada modal banyak. Pada akhirnya umumnya pelaku bisnis pemula dengan modal minim bangkrut dan gulung tikar sebab tidak bisa berkompetisi dan habis modal.

Nah dari memerhatikan problem di atas, maka pada saat ini saya ingin membagikan jalan keluar alternatif yang tidak kalah untungkan dalam menggerakkan bisnis fashion seperti bisnis pakaian, yakni lewat cara mulai bisnis on-line shop sendiri.

Mengapa harus bisnis on-line shop? Sebab ditengah perubahan tehnologi ini internet jadi keperluan penunjang (sekunder) untuk nyaris kebanyakan orang didunia. Pemakai memakai internet untuk sharing info, bekerja, dan banyak juga yang memakainya untuk berbelanja.

Bila kamu masih tetap pemula pada internet dan tehnologi maka mungkin kamu juga akan alami kesusahan dalam mengerti dan mengaplikasikan intisari pada artikel ini.

Ibaratnya ada beragam type ikan yang terdapat di laut terlepas, kita dapat memakai perahu dan memancingnya dengan beragam type umpan yang mereka gemari. Bila ikan tertarik dengan umpan kita, maka umpan tentu dikonsumsi dan kita sukses membawa ikan ke rumah dengan senyum yang lebar tentunya.

Nah ini sama dengan menggerakkan bisnis di internet yang diumpakan jadi lautan terlepas, ikan-ikan itu diumpamakan jadi beragam pemakai internet yang dapat jadi tujuan calon customer pada bisnis on-line shop kita. Nah, umpan pancingannya sama dengan product kita, bila pemakai internet menyukai product kita maka mereka juga akan jadi customer baru bisnis kita.

Lalu perahu ini sama dengan computer/laptop, dan bahan bakar perahu ini dimisalkan jadi koneksi internet. Sesaat alat pancing ikan adalah jadi media untuk mencapai ikan, di mana dimisalkan alat pancing adalah situs on-line shop/toko on-line.

Arti dari tanpa ada modal berarti, bukanlah bermakna kita tidak memerlukan modal sekalipun dengan kata lain gratis. Tetapi keperluan utama seperti laptop dan biaya koneksi internet harus dipenuhi jadi modal awal terhubung lautan internet. Dan situs toko on-line harus juga di buat sama dengan toko fisik di bisnis off line, manfaat memancing customer datang melihat-lihat product yang kita menawarkan dan memberikan keyakinan mereka melakukan pembelian. Dan pastinya dalam buat situs toko on-line itu memerlukan biaya hosting dan domain.

Untuk sedetailnya, silakan simak tips beberapa langkah mulai bisnis on-line shop reseller untuk pemula berikut ini :

1. Sediakan kelengkapan
Langkah awal yakni mempersiapkan PC/computer atau laptop dan koneksi internet. Hal semacam ini harus dipenuhi jadi modal awal mulai bisnis on-line shop.

2. Memilih product yang kita jual
Bicara bisnis bermakna bicara product apa yang kita menawarkan pada calon konsumen. Jika product yang kita menawarkan banyak menarik perhatian dan ketertarikan calon konsumen maka pasti bisnis kita juga akan berhasil. Begitu juga sama seperti dalam menggerakkan bisnis on-line shop reseller.

Banyak produsen penyedia program reseller atau dropship yang tawarkan beberapa produk menarik dan pastinya banyak di cari pemakai internet. Ada beragam product dari beragam passion dapat kamu dapatkan di internet, misalnya saja fashion seperti pakaian muslim, pakaian distro, pakaian batik, atau pada passion elektronik seperti smartphone samsung, iphone dan asus, atau pada passion kesehatan seperti obat herbal, obat peninggi tubuh, obat pelangsing tubuh, dan banyak sekali lagi passion bisnis yang lain di internet.

Beberapa produk di atas memiliki sangat banyak peminat di internet yang beberapa salah satunya teratur belanja on-line. Dan pastinya dengan kiat pemasaran yang baik juga akan membawa puncak keberhasilan sebuah bisnis on-line shop. Jadi pilihlah product yang memiliki banyak peminat.

3. Mencari partner hubungan kerja reseller
Hebatnya dalam melakukan bisnis on-line itu tidak harus buat dan jual product buatan sendiri. Kita dapat bekerja bersama dengan orang yang lain/perusahaan yang mencari partner untuk menjualkan produknya, atau mungkin dengan kata beda produsen/perusahaan yang sediakan program dropship. Dengan kata beda dalam bisnis on-line shop reseller di sini tujuannya kita tawarkan dan jual product orang yang lain.

Lalu bagaimana caranya peroleh keuntungan dari bisnis reseller? yaitu dengan meninggikan harga. Misalnya pada suatu contoh masalah, produsen product fashion pakaian muslim tawarkan harga unit Rp. 100 ribu untuk konsumen umum dan Rp. 80 ribu untuk konsumen reseller. Maka jadi reseller di sini kita dapat jual seharga Rp. 100 ribu di situs toko on-line kita dan memperoleh keuntungan Rp 20 ribu untuk setiap potong pakaian muslim yang sukses kita jual. Atau bahkan juga boleh-boleh saja jika kita menjualnya di toko on-line kita lebih mahal di banding harga yang di tawarkan produsen untuk konsumen umum.

Maka langkah setelah itu yang perlu kamu kerjakan yaitu mencari produsen atau partner hubungan kerja yang terima system reseller atau dropship.

4. Buat situs toko online
Seperti yang telah dijelaskan di atas kalau toko on-line yaitu toko visual untuk menghadirkan display product yang kamu jual, ini sama seperti dengan toko fisik pada bisnis on-line. Jadi buat toko on-line dengan desain dan penampilan semenarik mungkin.

Terkecuali buat toko on-line dengan berbayar melalui situs berbagi hosted dengan domain dan hosting berbayar. Jika kamu pelaku bisnis yg tidak memiliki cukup modal atau sebatas berkemauan belajar mulai bisnis on-line shop dengan beberapa hanya tanpa ada modal, maka kamu dapat coba mulai bisnis on-line shop tanpa ada modal dengan buat toko on-line berbasiskan basis blogger.

5. Menghadirkan pengunjung/traffic
Bicara toko on-line pasti sangat terkait dengan pengunjung situs yang nanti juga akan jadi konsumen product kamu. Toko on-line berperan untuk menarik perhatian pelanggan, di mana pada bisnis internet untuk menarik perhatian pelanggan yakni langkahnya dengan menghadirkan traffic. Makin banyak traffic maka juga akan makin besar persentase peluang konversi penjualan product pada webiste toko on-line kita.

Pengunjung website sendiri dapat datang dari beragam cara, tetapi yang paling mungkin menghadirkan banyak pengunjung sampai 80 persen sekaligus yaitu pengunjung yang datang dari traffic organic dari mesin pencari Google dan beberapa % pengunjung referral dari social media seperti facebook, twitter dan google plus.

Kita dapat melakukan beragam usaha untuk menghadirkan pengunjung. Silakan simak sedetailnya cara tingkatkan traffic situs.

6. Melakukan konversi penjualan
Konversi penjualan yaitu bagian terutama dalam usaha jadikan pengunjung situs jadi konsumen. Umumnya pelaku bisnis on-line shop tidak berhasil pada step ini, mereka dapat menjaring banyak pengunjung, tapi tidak berhasil jadikan pengunjung jadi konsumen.

Baiknya dalam jual product di toko on-line itu kamu memberikan detil product, harga, cara pembayaran, dan cara konfirmasi pembayaran, selengkap-lengkapnya. Sebab jika tidak memberikan beberapa hal itu juga akan menyebabkan keraguan pengunjung mengenai keaslian product. Karena dalam masalah tertentu ada pula pengunjung yg tidak jadi beli karena tidak ada detil cara pembayaran. Hal semacam ini pasti menyia-nyiakan usaha usaha keras kita dalam tingkatkan penjualan.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar