Cara Tampil di Halaman Pertama Google

Image result for Menulis Konten SEO friendly

jasa pembuatan website jakarta - Siapa yg tidak ingin tau cara tampil di halaman pertama Google atau mesin pencari yang lain? Dengan keluar di halaman pertama hasil pencarian Google, maka pastinya traffic situs juga akan alami penambahan. Akhirnya, apa pun maksud dibuatnya situs itu, maka hal tersebut dapat diraih dengan mudah. Lalu, bagaimana caranya tampil di halaman pertama Google? Berikut kami kumpulkan langkahnya.

1. Topik Website

Apabila maksud situs yaitu untuk komersial, maka alangkah sebaiknya Kamu ikuti topik situs yang tengah trend akhir-akhir ini untuk menarik pengunjung dan tingkatkan traffic di situs Kamu.

2. Rajin Update

Siapa katakan rajin up-date situs akan tidak beresiko apa-apa? Beberapa ribu situs sebagai saingan Kamu diupdate sehari-hari oleh pemiliknya. Nah, apabila Kamu lengah satu hari saja tidak meng-update situs, tidakkah Kamu juga akan kalah saing dengan sendirinya? Karenanya, rajin mengupdate situs (blog) di situs adalah salah satu cara tampil di halaman pertama Google karena memberikan indikasi situs Kamu masih tetap selalu menghadirkan content yang aktif hingga layak dipertunjukkan di hasil pencarian mesin pencari.

3. On-Page SEO

SEO, singkatan dari Search Engine Optimization, adalah sebuah tehnik pengoptimalan agar sebuah situs mudah diketemukan oleh mesin pencari seperti Google. Sedang On-page SEO sendiri yaitu tehnik optimalkan SEO yang dilakukan didalam sebuah situs. Dengan kuasai SEO, maka dengan automatis, Kamu juga kuasai salah satu cara tampil di halaman pertama Google.

Ada banyak hal yang dapat Kamu kerjakan berkaitan dengan On-Page SEO :

  • Menambahkan Title Tag agar mudah dikenali mesin pencari ; 
  • Pakai Meta Desription, yaitu gambaran situs yang dapat Kamu pakai jadi wadah pemakaian kata kunci (keyword) yang dikenali oleh mesin pencari ; 
  • Susunan dan Template yang Baik ; 
  • Internal Link, yaitu tautan yang Kamu berikan didalam satu artikel, dimana link itu mengacu ke artikel beda di situs Kamu juga ; 
  • Tehnik SEO pada artikel, seperti peletakan kata kunci (keyword), jumlah kata kunci (keyword), dan type kata kunci (keyword) yang mudah dikenali oleh mesin pencari. 

4. Off-Page SEO

Terkecuali On-page SEO, ada pula Off-page SEO yg tidak dilakukan didalam situs, tetapi diluar situs tersebut. Salah satu hal yang dapat Kamu kerjakan dengan Off-page SEO yaitu dengan menebarkan back link, yaitu memberikan tautan situs Kamu di situs dan situs (blog) beda yang memiliki reputasi dan nilai otoritas yang baik, dimana tautan ini mengacu pada situs Kamu. Makin banyak back link, maka makin mudah mesin pencari temukan situs Kamu.

Tersebut 4 tehnik dan cara tampil di halaman pertama Google. Mudah-mudahan berguna!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar